Blog

Belajar lebih dari Ekspektasi

Written by Joshua Axel Limandjaja

Nama saya Joshua Axel Limandjaja mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya yang sedang menjalani studi di semester 7. Di semester 7 ini saya diharuskan untuk melakukan kerja praktek atau magang. Dari sekian banyak pilihan dan saya memutuskan untuk magang di Anatman Pictures dengan harapan mampu mendapatkan ilmu film dokumenter karena saya tidak mengerti proses pembuatan dokumenter. Selama di Anatman Pictures saya mengerjakan 2 konten dokumenter pribadi berjudul Bambu Ajaib dan Cycle for Life. Membantu pengerjaan dokumenter rekan saya seperti World Photography day, Miniatur Ondel-Ondel, dan kampung proiklim, menjadi editor BTS Amartha, dan sempat membantu pengerjaan video Musical Interlude.

 

Bebe Wahyu, 2Madison Cafe

Magang Seru di Anatman – Inarah

Written by Inarah Syarafina

Nama saya Inarah Syarafina, mahasiswi Universitas Pelita Harapan angkatan 2016 jurusan Desain Komunikasi Visual peminatan Sinematografi. Sebagai syarat untuk melanjutkan ke tahap tugas akhir, para mahasiswa UPH diwajibkan untuk melakukan proses pembelajaran diluar kelas melalui Kerja Praktek. Kami diberikan kebebasan untuk mencari perusahaan dalam lingkup studi masing-masing. Sejak pertama kali datang ke Anatman saya merasa nyaman dan tertarik. Oleh karena itu saya memilih Anatman Pictures sebagai tempat Kerja Praktek selama semester 9, dari bulan Mei sampai bulan Juli.

 

Pengalaman Magang di Anatman Pictures – Jennifer

Written by Jennifer Felicia Liunardy

Nama saya Jennifer Felicia Liunardy, saya adalah mahasiswa Universitas Pelita Harapan
angkatan 2016. Saya jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), peminatan Sinematografi. Saya
sekarang sudah menginjak semester 9 yang dimana harus melanjutkan pembelajaran dengan
Kerja Praktek. Sejak 13 Mei 2019 sampai 19 Juli 2019, saya menjalankan program Kerja Praktek.

Pengalaman Magang di Anatman Pictures – Jane

Written by Jane Budiman

Saya Jane Budiman, mahasiswa Desain Komunikasi Visual, Universitas Pelita Harapan, penjurusan animasi.

Sebagai syarat untuk melanjutkan tahapan kuliah saya menuju tugas akhir, saya menjalankan program kerja praktek di PT. Anatman Film Indonesia. Setelah melihat apa saja yang telah dikerjakan oleh Anatman, saya merasa sangat cocok dengan karya-karyanya, terutama karena adanya konten animasi yang dibuat. Karena itu, saya merasa akan belajar banyak di Anatman sebagai seorang animator, sejak pertama kali datang, saya merasa disambut dengan sangat baik dan secara keseluruhan suasana di kantor sangat menyenangkan.

 

Magang Animasi di Anatman Pictures – Alvin

Written by Alvin

Nama saya Alvin Lukas Oktavianus, Mahasiswa Desain Domunikasi Visual, Peminatan Animasi, di Universitas Pelita Harapan (UPH), Tangerang. Sejak tanggal 13 Mei 2019, saya menjalankan praktik kerja magang di PT Anatman Film Indonesia, sebagai bagian dari semester 9 saya di UPH. Berbagai pengalaman yang positif dan berharga saya dapatkan selama berada di Anatman. Sejak pertama kali datang untuk wawancara, saya disambut dengan baik semuanya memberikan kesan yang santai dan menyenangkan. Meski begitu, ketika bekerja profesionalisme harus tetap terjaga sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan maksimal.

Anak magang di Anatman Pictures – Eva

Written by Eva

Saya Eva, seorang anak magang di Anatman Pictures

Saya bekerja di Anatman Pictures sebagai ilustrator dan animator sejak dari pertengahan bulan Februari 2019. Sejak magang di Anatman banyak pengalaman dari menahan emosi dan kesal karena masih belum terlalu terbuka bersosial dengan stafnya dan saat mendapatkan bagian pekerjaan salah satu project, saya masih bingung harus bagaimana, harus rajin nanya juga ke senior-senior di Anatman. Dan bisa bersosial setelah mengenal dan akrab dengan staf lainnya.