Magang Seru di Anatman – Inarah

Bebe Wahyu, 2Madison Cafe

Written by Inarah Syarafina

Nama saya Inarah Syarafina, mahasiswi Universitas Pelita Harapan angkatan 2016 jurusan Desain Komunikasi Visual peminatan Sinematografi. Sebagai syarat untuk melanjutkan ke tahap tugas akhir, para mahasiswa UPH diwajibkan untuk melakukan proses pembelajaran diluar kelas melalui Kerja Praktek. Kami diberikan kebebasan untuk mencari perusahaan dalam lingkup studi masing-masing. Sejak pertama kali datang ke Anatman saya merasa nyaman dan tertarik. Oleh karena itu saya memilih Anatman Pictures sebagai tempat Kerja Praktek selama semester 9, dari bulan Mei sampai bulan Juli.

 

Behind the scenes shooting for Anatman Pictures.
Behind The Scenes shooting.

Audio mixing and SFX at Anatman Pictures.
Learning about audio mixing.
The team at Anatman Pictures studio.
The team at Anatman Pictures.

Di Anatman Pictures saya ditempatkan menjadi Videografer dan Host. Selaku videografer saya bukan hanya ditugaskan untuk mengambil gambar. Namun saya terlibat pula dalam proses riset dan editing. Banyak pengalaman baru yang saya dapatkan khususnya dalam proses penggarapan film dokumenter. Saya sangat bersyukur dan senang dapat ikut serta dalam menghasilkan karya-karya bagus seperti konten 1-minute profile ‘The Great Wall (Dinding Ekspresi)’, ‘Crew Stories: Wardrobe Stylist’ dan film dokumenter pendek seperti ’Jiwa yang Ingin Pulang’ dan ‘Sabun Untuk Bumi (Organic Soap)’.

Bekerja di Anatman bukan hanya mendapatkan pengalaman baru. Saya senang dapat mengerjakan apa yang saya sukai sekaligus mendapatkan pelajaran baru mengenai penggarapan karya pada industri kreatif. Saya juga senang bisa mengenal orang-orang baru yang hebat pada bidangnya masing-masing. Meskipun waktu yang saya habisakan di Anatman cukup singkat, pengalaman selama disini akan menjadi bekal saya kedepannya. Saya ingin berterima kasih untuk semua orang yang telah menerima dan membantu saya di Anatman Pictures. Semoga Anatman Pictures akan terus sukses dalam menghasilkan karya-karya yang bagus dan edukatif.

Poppy Nur

No Comments

Leave a Comment