Pengalaman Magang di Anatman Pictures – Jennifer

Written by Jennifer Felicia Liunardy

Nama saya Jennifer Felicia Liunardy, saya adalah mahasiswa Universitas Pelita Harapan
angkatan 2016. Saya jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV), peminatan Sinematografi. Saya
sekarang sudah menginjak semester 9 yang dimana harus melanjutkan pembelajaran dengan
Kerja Praktek. Sejak 13 Mei 2019 sampai 19 Juli 2019, saya menjalankan program Kerja Praktek.

Di PT Anatman Film Indonesia (Anatman Pictures), sebagai Production Intern Team. Saya menjalankan kerja praktek ini selama 3 bulan. Sejak pertama kali saya melakukan wawancara.

Anatman Pictures staff in the studio.
The team at Anatman Pictures.
Behind the Scenes filming for Amartha.
Behind the Scenes preparation filming for Amartha.
Behind the Scenes green screen shooting for Amartha.
Behind the Scenes green screen shooting for Amartha.
Behind the Scenes shooting for GO-JEK's jacket re-branding.
Behind the Scenes shooting for GO-JEK’s jacket re-branding.

Di sini, saya sudah disambut dengan hangat danbaik, sehingga meninggalkan kesan first impression yang sangat luar biasa untuk saya. Suasana kerja disana pun juga sangat kondusif, jika ada waktu luang para crew berkumpul & amp;  bercanda dan jika sedang sibuk maka semua crew sangat fokus terhadap kerjaan mereka masing-masing.

Banyak sekali pengalaman yang baru yang positif telah saya dapatkan selama kerja praktek disini. Saya juga diberikan kesempatan untuk turun langsung mengerjakan proyek yang akan di produksi. Saya juga mendapatkan banyak koneksi-koneksi atau kenal dengan banyak orang baru dalam mengerjakan proyek tersebut. Orang-orang tersebut adalah orang-orang hebat yang sudah berpengalaman sekali dan tentunya sudah memiliki jam terbang yang luar biasa. Salah satu
pengalaman yang saya dapatkan adalah ikut turut serta produksi ‘Amartha’ dan ‘Gojek-Rebranding Jacket’. Ini merupakan pengalaman pertama saya untuk mengerjakan television commercial / TVC dan Digital Advertisement. Selama ini saya hanya mengerjakan film fiksi saja. Selama produksi, saya diberi kesempatan untuk menjadi Asisten Produser yang bekerja di bawah kak Dita dan Louise. Saya disini bekerja dengan senang hati membantu pekerjaan yang
diberikan kepada saya. Salah satu pengalaman yang saya dapatkan adalah ikut turut serta produksi TVC ‘Amartha’ dan ‘Gojek-Rebranding Jacket’.

Waktu sangat cepat berlalu, tidak terasa kerja praktek saya akan berakhir pada tanggal 19 Juli besok. Saya ingin mengucapkan banyak terimakasih untuk Anatman Pictures dan terutama staff-staff dan crew lainnya yang telah membantu saya menjalankan kerja praktek disini. Mohon maaf jika saya ada salah atau kata-kata yang kurang berkenan selama kerja praktek disini.
Sukses terus Anatman Pictures!
Poppy Nur

No Comments

Leave a Comment