A Glimpse of My Internship
top of page
  • Writer's pictureAdmin

A Glimpse of My Internship

Dorrr! kaget gak? kaget kan? Nah itu yang aku rasakan saat mengetahui ternyata diterima magang di Anatman Pictures hahahaha. Oke, kayaknya itu premis yang aneh ya buat mengawali

tulisan ini, tapi…. ya udah lanjut aja ya.


Magang di Anatman gak salah pilih,

Halo teman-teman, namaku Galih!


Yap, nama aku Galih Abra Aldaha dan di sini aku sebagai Social Media Intern. Aku lulusan dari jurusan broadcasting yang baru dua tahun belakangan ini tertarik di bidang social media dan sekitarnya. Aku tau kalau Anatman Pictures buka lowongan magang itu dari linkedin, dan ternyata setelah aku kulik-kulik lagi tentang social media dan youtubenya….hmm gokil!!



Jadi ini momen awal aku perkenalan diri, sedikit gugup sih tapi mungkin wajar ya karena masuk ke kelompok baru. Waktu itu impresi awal aku mungkin ini akan sedikit kaku, tapi setelah bertemu secara langsung ternyata lingkungan kerjanya sangat menyenangkan. Ditambah lagi ketemu dengan teman magang laki-laki lainnya, seperti Reda, Rendy dan Nick.











Aku senang sekali bisa ikut serta dalam pembuatan campaign singkat untuk screening film Atas Nama Daun bersama Burgreens, karena ini adalah pengalaman pertamaku ikut dalam pembuatan campaign. Mendapatkan hal baru itu menurut aku sangat menyenangkan ya, karena dari situ aku bisa sadar dan belajar hal-hal lain yang masih di dalam cakupannya. Oh iya, untuk foto yang di kanan itu adalah salah satu konten aku. Biasanya kalau aku lagi diminta buat konten, “Gal, konten ini nanti lo yang handle ya” dan aku jawab “Oke kak”, oke dulu padahal belum tau mau dibuat seperti apa hahaha. Tentu untuk segala hal yang aku kerjakan itu selalu diarahkan dan dibimbing oleh PIC sekaligus mentor aku, Kak Kinan. Hi, Kak! hehehe.


Menurut aku, magang di Anatman Pictures ini bukan hanya tempat untuk mendapatkan dan mengembangkan hard skill serta soft skill saja, tapi juga aku sadar banyak nilai-nilai dari Anatman Pictures yang bisa diambil dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.


Terima kasih banyak Anatman Pictures sudah memberikan aku kesempatan ini!


Galih Abra Aldaha - Social Media Intern


79 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page