A Journey to Remember
top of page
  • Writer's pictureAdmin

A Journey to Remember

Bagiku, dokumenter merupakan sebuah cara memahami dunia, memahami diri, dan memahami eksistensi. Baik sebagai penonton atau pembuat film, dokumenter selalu memiliki caranya sendiri untuk mengajarkan banyak hal tentang dunia. Dari sejauh yang dapat kuingat, dokumenter selalu memiliki tempat spesial di hatiku.


Halo! Perkenalkan namaku Wina. Aku merupakan mahasiswa semester akhir jurusan Film Universitas Multimedia Nusantara. Untuk mendapatkan kesempatan magang di Anatman Pictures merupakan hal yang aku impi-impikan sepanjang kuliah. Saat diterima sebagai Intern Videographer di Anatman Pictures, rasanya bahagia banget! Dari awalnya nonton karya Anatman di Youtube aja, sampai bisa ikut serta dan melihat produksi di belakang layar.


Sepanjang tiga bulan menjalani internship, setiap minggu aku melakukan shooting untuk seri dokumenter satu menit di instagram Anatman Pictures yang bernama Selayang Kisah. Ini menjadi sesuatu yang selalu aku nantikan setiap minggunya. Rasanya tidak sabar bertemu subjek, mendengar perspektif baru, dan mengeksplorasi cerita yang kutemui hari itu. Sama seperti produksi dokumenter lainnya yang pernah kujalani, setiap produksi Selayang Kisah selalu meninggalkan kesan di hati. Sepanjang perjalanan magang ini, aku menemukan diriku semakin menikmati dokumenter dan proses produksinya.


Aku belajar banyak sekali dari kakak-kakak dan semua kru Anatman Pictures. Di samping skill teknis yang kupelajari, aku belajar juga untuk bekerja dengan hati, tepat waktu, dan bekerja sesuai workflow. Di awal periode magang, aku khawatir akan kemampuan yang kumiliki. Namun kepercayaan yang sangat besar yang diberikan membuatku berani dan dapat bertumbuh sepanjang periode magang. Aku juga bertemu teman-teman magang yang asik dan memiliki ketertarikan yang sama terhadap sinema.


Terima kasih Anatman Pictures telah memberikanku kepercayaan dan ruang untuk berkarya dan bertumbuh!


Lidwina Audrey — Videographer Intern



69 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page