Cerita Magang di Anatman

Hello!

Perkenalkan namaku Alifah Rizki Amelia, aku ingin bercerita sedikit tentang pengalamanku sebagai film producer intern di program Anatman Academy batch 2.


Awal mulanya, pada saat recruitment dibuka, aku memang tengah mencari kegiatan positif yang dapat mengembangkan networking serta menambah pengalaman pada bidang produksi dokumenter. Tentu saja ketika mengetahui informasi terkait open recruitment internship di Anatman, aku sangat bersemangat untuk mendaftarkan diri sebagai produser di program Anatman Academy hingga akhirnya aku dinyatakan lolos!


Sebagai salah satu pengagum karya-karya rumah produksi Anatman Pictures yang menerapkan eco-conscious value, aku bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian Anatman dan belajar mengenai working culture, workflow dan teamworking pada bidang profesional meskipun hanya dalam waktu yang singkat.


Selama magang 3.5 bulan, aku beruntung bisa mengenal teman-teman magang yang lain; Lia, Adiva, Axel dan Wandri. Bersama-sama kami belajar untuk meningkatkan hard skill dan personal skills mulai dari time management, teamworking serta eksekusi ide menjadi suatu karya film khususnya dokumenter. Bagiku, meeting new people juga memotivasiku untuk be a better and creative person karena aku dapat mempelajari hal-hal baru dari orang-orang dengan berbagai macam latar belakang.



Dalam program Anatman Academy, kami diberikan assignment untuk memproduksi film dokumenter. Sebagai team, kami mengerjakan project dokumenter kami dengan penuh semangat sejak awal brainstorming. Meskipun dalam prosesnya banyak penyesuaian dan pembelajaran, kami akhirnya dapat menyelesaikan assignment yang diberikan.


Sebagai penanggung jawab di bidang produksi academy secara keseluruhan, tugasku tidak jauh dari manajemen produksi, mengatur jadwal dan workflow mulai dari pre production, production, post production hingga final delivery. Selama magang, para mentor di Anatman Pictures selalu membantu dan memberikan guide sehingga kami juga bisa belajar langsung dari ahlinya. Bahkan, kami juga diberikan kesempatan untuk memanfaatkan equipments yang ada untuk menunjang project dokumenter kami secara maksimal.


Sekian cerita keseruanku di Anatman Pictures. Aku harap aku bisa kembali berproses dan berkarya bersama teman-teman atau mentors di masa depan. Sampai jumpa :)


22 views0 comments

Recent Posts

See All