Interning from Home with Niken!

Perkenalkan nama saya Niken mahasiswa Universitas Telkom Bandung, Jawa Barat. Saat memulai magang di Anatman Pictures, saya sedang menjalani kuliah semester 6. Banyak cerita menarik dari perjalanan magang saya di Anatman Pictures. Salah satunya adalah kegiatan magang yang dilaksanakan ditengah-tengah pandemi COVID-19 yang pada saat itu grafik kasus di Indonesia tengah naik, sehingga membuat kegiatan magang ini dijalani full dari rumah (Interning from home).


Kegiatan magang dari rumah tidak selalu mudah, banyak tantangan yang harus kami hadapi, yang terutama disebabkan karena kegiatan ini menuntut saya dan teman-teman untuk bekerja secara tim dan harus berkoordinasi satu sama lain dari jarak lokasi yang jauh.

Setiap minggu saya dan teman-teman selalu mendapat tugas baru yang membuat kami belajar banyak hal baru yang menyenangkan bagi saya. Karena baru melalui pengalaman magang ini saya memiliki kesempatan untuk memproduksi video bersama dengan teman-teman yang tidak berada di satu lokasi yang sama.

Ketika brainstorming, membuat konsep cerita, hingga proses produksi merupakan part yang cukup berat untuk dilakukan dikarenakan oleh kendala jarak. Namun, ketika video berhasil di produksi dan dirilis pada Instagram resmi Anatman Pictures, ada kepuasan tersendiri ketika saya menontonnya dan menyadari saya dan teman-teman berhasil memproduksi video dari lokasi yang berjauh-jauhan.


Saya sangat bersyukur pernah diberikan kesempatan untuk melaksanakan magang di Anatman Pictures, bertemu dengan seluruh kru Anatman yang hangat menyambut kedatangan kami, walaupun selama proses magang hanya bertemu via virtual. Saya memulai magang dengan pengalaman yang 0 di bidang pefilman, semua mentor mengajari saya dengan baik. Yang sebelumnya saya tidak tahu, saya menjadi tahu bagaimana sebuah video diproduksi mulai dari hanya konsep sampai dengan berhasil menjadi satu video berbagai macam jenis yang siap disebar luaskan di berbagai platform.


Selain kru, saya juga bersyukur dapat diperkenalkan dengan teman-teman satu tim saya yakni Putri, Irene, Azele, Jules, Ary, dan Gagas. Thank you for all the moments we’ve been thru together, glad to know you guys, and see you on top!

55 views0 comments

Recent Posts

See All