Magang Videographer di Anatman Academy Batch #1

Imam Komunis, Kisah Inklusif dari Sambas dan Jiwa Yang Ingin Pulang membawaku pada gambar-gambar bergerak dengan durasi 3 hingga 5 menit lainnya dari kanal youtube Anatman Pictures, yang kemudian menghantarkanku pada pengalaman magang daring yang lumayan menyenangkan.


Namaku Ary, mahasiswa Ilmu Komunikasi dari Universitas Sumatera Utara yang memutuskan untuk mengikuti Program Anatman Academy di Anatman Pictures setelah melihat bahwa ternyat

a ada production house yang fokus memproduksi karya-karya dokumenter dan sangat concius terhadap lingkungan serta permasalahan di dalamnya.


Selama mengikuti program Anatman Academy, banyak hal-hal baru dan benar yang aku pelajari berkaitan dengan manajemen, penuangan ide, tahapan produksi sebuah karya audio visual, serta Anatman Value. Selain itu, mendengar cerita pengalaman dari orang-orang terbaik di kelasnya tentu membawa semangat dan motivasi yang berbeda buatku.


Sedikit banyaknya program ini telah memberikanku pandangan bahwa karya audio visual bukan hanya sekedar merekam gambar dari bidikan kamera, melainkan tentang menghidupkan nilai, niat, fantasi, ekspresi, realitas serta lain sebagainya.


Program ini juga memberikan aku kesempatan untuk bertemu orang-orang dengan domisili dan latar belakang yang berbeda, sehingga membuat pengalaman magang menjadi lebih kompleks, mulai dari membangun komunikasi hingga kedekatan secara emosional yang dapat mempermudah dalam pengerjaan suatu karya audio visual.


Mungkin akan lebih baik dan menyenangkan jika memiliki kesempatan untuk belajar, berdiskusi, melihat, serta terlibat secara langsung dalam pengerjaan proyek dokumenter/commercial yang dilakukan Anatman Pictures sehingga proses transfer pengetahuan dapat lebih maksimal.


33 views0 comments

Recent Posts

See All