Temukan Potensi, Lewati Ekspektasi

Sebuah video dokumenter pendek berjudul Imam Komunis mengantarkanku untuk mengenal Anatman Pictures lebih jauh. Dimana video tersebutlah yang memperkenalkan kanal youtube eco-conscious production house ini kepadaku, semenjak itu aku mulai tertarik dengan film dokumenter, TVC dan video musik yang dibuat oleh Anatman Pictures.


Hallo! Perkenalkan namaku Nicholas Abdiel, mahasiswa Universitas Kristen Petra Surabaya semester 7. Bersyukur bisa mendapat kesempatan magang di Anatman Pictures sebagai videografer, di mana banyak hal-hal yang aku pelajari secara pribadi mulai dari value, teknis hingga mengembangkan potensi diri sendiri.



Di Anatman Pictures aku berkesempatan untuk ikut turun ke lapangan untuk beberapa projek komersial seperti video musik dokumenter Andien - Percaya, Anatman Service Video, iklan listerine, GoCorp x Buttonscarves, GoCorp x Tokopedia dan Google for Indonesia (G4ID). Bagiku projek paling berkesan ialah proses shooting video musik dokumenter Andien - Percaya karena aku berkesempatan untuk membuat video behind the scenes. Dari sanalah aku mulai belajar mengoperasikan kamera cinema line hingga mendalami berbagai macam proses editing seperti color correction, color grading dan untuk pertama kalinya mencoba DaVinci Resolve.


Jujur, banyak sekali hal yang didapat dari program intern Anatman Pictures, mulai dari membuat konsep, time management dan juga storytelling yang ada pada video. Awalnya sempat ragu dengan kemampuan sendiri karena takut tidak bisa memenuhi ekspektasi dari Anatman Pictures, tetapi kakak-kakak dan kru Anatman Pictures selalu mendorong untuk keluar dari zona nyaman diri sendiri dan terus memberikan masukan agar kedepan bisa lebih baik lagi.



Selayang Kisah, terasa spesial bagiku karena merupakan salah satu konten yang aku buat dan berkesan selama aku berkarya. Lewat cerita dari narasumber, aku dapat belajar banyak tentang kehidupan, mulai dari bangkit dari keterpurukan hingga mensyukuri kehidupan yang ada. Semoga konten Selayang Kisah bisa menyebarkan lebih banyak lagi cerita untuk orang-orang di luar sana.


Terima kasih Anatman Pictures sudah memberikan kesempatan untuk aku berproses, bertumbuh dan juga berkembang sampai sejauh ini. Terima kasih kepada kakak mentor, PIC dan juga kru Anatman Pictures yang lain semoga bisa bertemu sapa kembali. Aku tunggu karya-karya Anatman Pictures yang lain! Sukses terus!


Nicholas Abdiel - Videographer Intern

22 views0 comments

Recent Posts

See All